Monday, August 7, 2017

Nama Malaikat Beserta Seluruh Tugas Tugasnya


Onyx News - Kalian pasti sudah tidak asing dengan Malaikat bukan , bagi kalian yang tidak tahu apa itu Malaikat , " Malaikat Adalah Mahluk Ciptaan Tuhan yang diciptakan Dari Cahaya Dan Memiliki Keistimewaan Dan Tugas , Setiap Malaikat Memiliki Tugas Masing Masing ".

Malaikat berbeda dengan Manusia , Malaikat adalah satu satu nya Mahluk Tuhan yang menyembah Tuhan tanpa ada kata bosan maupun mengeluh mereka adalah salah satu mahluk Tuhan yang diciptakan dengan sempurna , mereka selalu memuji dan menganggungkan Tuhan.

Tahukah kalian bahwa sebenarnya banyak Malaikat di Alam Semesta ini , pada Artikel ini Admin akan menjelaskan beberapa Malaikat yang sudah diketahui dan ditulis pada kitab dan juga tugas tugas mereka di alam semesta ini .

10 Malaikat Utama Yang Wajib Diketahui Manusia

Nama Malaikat & Tugas Mereka
  • Malaikat Jibril

    Malaikat Jibril adalah Malaikat yang bertugas untuk mengantarkan berita / " Menyampaikan Wahyu " dari Allah Kepada para Nabi maupun juga para Rasul , Nabi Muhammad SAW pernah bertemu dengan Malaikat Jibril dan saat pertama kali bertemu Malaikat Jibril menyampaikan Wahyu pertama , Wahyu tersebut adalah Surah Al - Alaq .
  • Malaikat Mikail

    Malaikat Mikail Bertugas di Dunia untuk memberikan membagikan rezeki dari Allah SWT di seluruh alam semesta , rejeki yang diberikan bukan semata mata hanya tentang , kadang kita diberikan banyak kebahagiaan dari hal yang bahkan kita tidak sadari sendiri seperti misalnya Kesehatan , Keluarga , Kedamaian Jiwa , dan berbagai macam hal lainnya.
  • Malaikat Israfil

    Malaikat Israfil Adalah Malaikat yang bertugas untuk meniup Trompet Sangkakala dikala akhir jaman nanti , Akhir jaman sendiri adalah hari dimana musnahnya semua hingga tidak bersisa , dan kita sebagai umat Muslim " WAJIB MENGIMANI " hal ini dan ini juga termasuk rukun iman.
  • Malaikat Izrail

    Malaikat Izrail Adalah malaikat yang diberi tugas untuk mencabut nyawa seluruh mahluk hidup di Alam Semesta , semua yang hidup di alam semesta ini pasti akan memiliki akhir , dan setiap mahluk hidup akan merasakan kematian , tidak terkecuali alam semesta kita nantinya , 
    Malaikat Izrail pasti akan mendatangi kita tidak tahu kapan , hanya Allah SWT yang memiliki catatan waktu semua mahluk ciptaannya.
  • Malaikat Munkar & Malaikat Nakir

    Malaikat Munkar & Malaikat Nakir 
    Bertugas untuk memberikan pertanyaan kedalam kubur ketika kita baru meninggal dan akan juga menanyakan amalan yang sudah kita lakukan didunia ini .
  • Malaikat Raqib & Malaikat Atib

    Malaikat Raqib & Malaikat Atib Memiliki tugas untuk mencatat amal baik kita dan juga amal buruk kita didunia Malaikat Raqib mencatat kebaikan kita dan berada tepat di pundak sebelah kanan kita , sedangkan Malaikat Atib mencatat amal keburukan kita dan letaknya berada di pundak sebelah kiri kita.
  • Malaikat Malik

    Malaikat Malik
    Adalah salah satu Malaikat yang menjaga pintu neraka , ditemani hingga berjuta juta Malaikat lainnya.
  • Malaikat Ridwan

    Malaikat Ridwan
    Bertugas sebagai Malaikat yang menjaga surga bersama dengan Malaikat lainnya .
Diatas adalah 10 Malaikat yang Wajib kita ketahui , sedangkan di bawah Admin akan menambah beberapa nama Malaikat yang tercatat dalam sejarah kitab maupun Hadist .

  • Malaikat Arsy : Malaikat ini berjumlah 4 dan tugasnya adalah menopang Arsy Allah SWT , dan nanti ketika Akhir jaman Arsy Allah SWT ini nantinya akan ditopang 4 Malaikat Arsy lagi.
  • Malaikat Zabaniah : Malaikat ini bertugas untuk memberikan hukuman yang sangat pedih di Neraka nantinya , dengan tampang bengis dan juga kasarnya melihatnya sangat menakutkan dan menjadi Alogojo di Neraka nantinya.
  • Malaikat Harun & Malaikat Marun : Mereka pernah dijadikan menjadi Manusia dan mereka diturunkan di Babilonia , kedua Malaikat ini disebutkan di Surah Al Baqarah ayat 102 , Tugas mereka sewaktu di Babilonia adalah menyelamatkan para Warga Raja Nebukadnezar dari sihir para penyihir pada jaman waktu itu yang melanda Babilonia dan mengakibatkan kerusakan di Muka Bumi sehingga Allah SWT mengutus kedua Malaikat tersebut ke Babilonia.
  • Malaikat Dar'dail : Malaikat ini bertugas ketika dibulan Ramadhan dan tujuannya adalah mencari orang yang berdoa dan meminta pertaubatan pada Allah SWT.
  • Malaikat Mu'aqqibat : Malaikat ini adalah salah satu dari Golongan Malaikat Hafazhah ( Malaikat Penjaga ) Malaikat ini bertugas untuk menjaga Manusia dari kematian , artinya sampai ketika waktunya yang sudah di tetapkan Allah SWT maka Manusia bisa meninggal.
  • Malaikat Arham : Malaikat ini bertugas untuk meniupkan roh ke dalam janin , kemudian juga yang mengatur Rejeki , Amal , kematian , kesengsaraan pada Nyawa tersebut.
  • Malaikat Jundallah : Malaikat ini bertugas ketika dulu sewaktu masa Nabi Muhammad SAW berperang , para Malaikat ini membantu Nabi dalam berperang untuk memenangkan perang tersebut.
  • Malaikat Ad - Dam'u : Malaikat ini selalu menangis jika melihat Manusia melakukan kesalahan di muka bumi
  • Malaikat Azh Zhil : Malaikat yang menemani Nabi Ibrahim ketika di bakar oleh Raja Namrud.
  • Malaikat An-Nuqmah : Malaikat yang selalu berhubungan dengan unsur dari Api dan Malaikat ini ditempatkan di singgasana yang berapi.
  • Malaikat Ahlul Adli : Malaikat yang berukuran bagaikan raksasa yang besarnya melebihi bumi dan memiliki 70.000 Kepala.
  • Malaikat Ar-Ra'd : Malaikat ini diberi tugas untuk mengatur awan dan juga hujan , Malaikat ini menggunakan petir seagai cambuk untuk mengatur awan.
  • Malaikat Rahmat : Malaikat ini bertugas untuk memberikan rahmat di seluruh alam semesta , kedatangan selalu berbarengan dengan Malaikat Izrail dan juga Malaikat Azab.
  • Malaikat Azab : Malaikat ini bertugas untuk membawa roh orang orang kafir , munafik , zalim dan orang berkelakuan jahat lainnya.
Diatas adalah beberapa nama yang kita jumpai pada Kitab dan juga Hadist , bagi kalian yang membaca artikel ini semoga makin ditingkatkan Keimanan kita agar kita senantiasa selalu dalam perlindungan Allah SWT.


EmoticonEmoticon